Desember 27, 2010

Bikin Read More atau Baca Selengkapnya Disini di Blog kamu

Diposting oleh Queenshaquarie di 11.23
Reaksi: 
Karna ini awal2nya baru bikin blog ni jadi S mesti cari2 dulu tentang tutorialnya gimana mbuat blog S jd bagus layak dibaca en bisa kaya Blognya org2 jg tu, hehe..jadinya belajar dikit2 langsung dipraktekin trus di share am teman sapa tau para blogger pemula jg lagi nyari2 cara2nya ni..

Yang pengen S tau kali ini Cara Bikin Read More di artikel supaya ga terlalu panjang gitu , hehe..lumayan lama cari2 banyak yg kasih cara yg ribet banget pake edit2 kode HTML segala, bikin bingung karna kebanyakan kodenya beda dengan punya S dan juga ada yg cara utk Blog dengan Template Classic ada juga dengan yg baru, tambah ribet..untung aj akhirnya S dapat cara yg gampang en ga ribet..hehe..


Nah, Sekarang  ada 2 versi menambahkan Fasilitas Jump Breaks / Read More yang lebih mudah di blogger, Cara pertama, jika berada pada area Compose saat membuka new entri, kita tinggal mengatur saja letak pemenggalannya sesuai yg teman inginkan dengan mengarahkan mouse sesuai posisi cursor dibawah kalimat yang ingin dipenggal, kemudian diikuti dengan mengklik icon kecil “insert jump break”.
contoh gambar.1 di bawah...
Cara yang kedua,
merupakan cara manual,  seperti cara konvensional yang biasa kita lakukan pada halaman EDIT HTML, kita tinggal menggunakan kode berikut ini  dan letakan dilokasi  text yang ingin dipenggal. 
 Hanya dengan cara itu saja kan, ga ribet..Nah selamat mencoba....^^

0 komentar:

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea