Februari 12, 2011

Microsoft Office tidak mau diinstall pada Windows XP

Diposting oleh Queenshaquarie di 12.56
      Hari ini ada dua laptop yang masuk pagi2 sekali pada saat S baru aja masuk kerja, masalahnya sama pengen servis gara2 banyak virusnya. Setelah S terima langsung deh S kerjakan. laptop pertama merk  Zetta saat mau diservis ternyata DVDRWnya sudah error jadi nggak bisa dipakai, S coba pakai DVDRW Eksternal tp setup BIOS plihannya ribet, tapi akhirnya bisa namun prosesnya lelet banget, en nggak sampai 5 menit laptop tiba-tiba mati. Nah, S sempat kaget ak pikir mungkin habis batrai tapi ternyata setelah dcharge en ulang prosesnya kejadiannya tetap sama nggak lama proses dimulai laptop kembali mati.

      Wah S pikir ada problem neh, akhirnya S coba servis nggak pakai DVDRW tp pake Flashdisk, nah masalahnya S belum belajar install xp pake flashdisk, nggak mau patah semangat en pengen sekalian nyoba akhirnya searching deh di mbah google ketemu deh caranya.  Bisa dilihat disini nih caranya, setelah download program yang diperlukan S akhirnya coba tu cara-cara yang udah di ajarin.
       Lama banget prosesnya tp tetep ai sabar nunggu dengan terus berharap smg berhasil alnya udah berkorban flashdisk baru hehe..
       Setelah berp jam installan dFD nya akhirnya selesai, setelah itu saatnya mencoba mempraktekkan, hehe..S memulai menginstall XPnya tp agak berbeda prosesnya dari cara installan pake CD biasa, ada beberapa bagian yg hilang menurut S tp tetap S lanjutin sampai selesai. Setelah finish S  coba restart, windowsnya bisa masuk berarti instalan S berhasil, lalu S coba lagi install ke laptop satunya merk Advance dengan cara yang sama dengan menggunakan flashdisk td. Sambil menunggu proses installan di laptop Advance, S langsung install driver laptop Zetta tadi , sejauh ini lancar2 aja, semua driver jg gampang ditemukan walaupun tanpa CD dari yg punya, setelah driver selesai S lanjutin ke install program dan aplikasi dan semuanya tetap lancar. sampai terakhir S mencoba install Microsoft Office 2007 ke laptop itu dan toooeett beberapa saat install jalan tetapi belom ada sepersepuluhnya install berhenti..gagal..S uninstall trus coba install lagi, toooeeett..baru setengah diblok lagi, ada muncul pesan error yg menyatakan bahwa windows tidak bisa mengupdate file sistemnya. haduh S jd harap2 cemas ada apakah gerangan..
       Karena S lagi males mikir, S malah tinggalin tu laptop en mikir pasti bisa diatasi, sambil mikirin kenapa gerangan tu Office nggak mau diinstal padahal program lainnya bisa aj, dengan bodohnya S malah nginstall driver, program dan aplikasi ke laptop Advance yang baru selesai install windownya. Nah setelah semua selesai dengan lancar tiba ke Office lagi nah kejadiannya sama seperti laptop Zetta tadi..
       Padahal dua-duanya sudah lengkap terinstall tinggal Office aja tapi kenapa kejadiannya sama, akhirnya S pikir mungkin karena S install lewat FD td dan mungkin karena programnya nggak lengkap kali ya..bingung2 S tanya aja ke teknisi alternatif en dia jadi ikut bingung deh..hemmm..mau ga mau S pikir apa install ulang lagi ya tu laptop pake cara biasa nggak pake FD, hmmm..percobaan terancam gagal!!!
      S harus cari cara yang benar nih supaya nggak kerja dua kali, hufftt..dua laptop lagi!!!padahal kerjaan lg buanyaaak...huhu. Mungkin S kurang teliti juga kali ya, hehe..karena S pernah coba install win7 pake FD berhasil ko, en aman2 aja, hehe..
     S minta tolong kembali pada mbah dan taarraaa..S dapet caranya supaya bisa bikin tu Office bisa terinstall di windows ini tanpa harus S install ulang lagi, hahaha..MERDEKA!!!
Permasalahannya ternyata ada sebuah file yg harus dimasukkan ke C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin yaitu file fp4autl.dll . File ini bisa di dapatkan dari komputer lain yg sudah terinstall office dengan OS yang sama pada folder di atas. Jika di komputer lain tidak ada, bisa dapatkan file ini di CD Windows XP yg anda gunakan untuk install. Tersembunyi dalam file cab / rar di folder I386 CD Windows anda.
 Lebih lengkapnya bisa lihat disini dan disini

Hohohoho..gud luck ya fren..berhasil..berhasil..berhasil..horrreeeeeyyy...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ooo, rupanya kyk gitu... Makasih ya. Kemarin laptop saya juga gak bisa install office.

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea