Januari 29, 2011

"Consider replacing your battery" atau Tanda Silang pada Batere Windows 7

Diposting oleh Queenshaquarie di 14.58
Reaksi: 
Karena bekerja di toko komputer yang juga melayani servisan baik komputer/laptop maupun printer, tiap hari ada aja keluhan yang aneh-aneh dari konsumen mengenai barangnya en minta tolong untuk diperbaiki, klo yang gampang aja kasusnya si pasti langsung dikerjain en selesainya juga cepat biasa kelar hari itu juga, tapi ada juga yang bandel en nggak cuma bikin pusing yang punya tapi juga bikin mumet teknisi kami, hehe..klo udah begitu teknisi kami pasti bolak-balik bongkar pasang atau utak-atik tu barang, si bos juga pasti udah bolak-balik tanya kesana kemari ke teknisi temannya yang lain, en S kebagian dipusingkan mencari penyelesaiannya di internet, untung ada mbah google jadi kami selalu terbantu hehe..

Hari ini kasusnya sebuah Laptop Compact yang charger suka ngambek-an, biar dicharge en udah penuh tapi selalu ada tanda silang yang menandakan klo chargernya kosong en mesti di replace gitu karena ada tulisan "Consider Replacing Your Battery", klo dcharge juga kadang-kadang nggak mau. Sebenarnya kasus ini udah pernah kejadian di alter, sebelumnya ada juga kasus laptop Acer yang setiap dicharge selalu hanya sampai 40% ga bisa lebih dari itu, dan ada juga kasus lainnya juga laptop Acer klo dicharge laptopnya langsung mati jadi kalo mau dicharge harus dalam keadaan mati gitu nggak bisa klo dalam keadaanmenyala.
Nah ketiga kasus ini semua menggunakan Windows 7 pada laptopnya, jadi kami pikir mungkin itu ada hubungannya, karena kami bingung akhirnya menjelajah deh di google, akhirnya ketahuan kalo ternyata di Windows 7 itu ada Bug sehubungan dengan batere dan sebenarnya sekarang microsoft lagi kerja keras bikin servicepack buat win 7, tidak ada solusi laen kecuali ganti cell ato sekalian ganti batrey.
Sebelum menyarankan ke konsumen untuk ganti batere kami coba untuk mencari jalan lain untuk menyiasatinya, dengan mengikuti cara yang dijelaskan disini http://windows7themes.net/consider-replacing-your-battery-windows-7-solution-fix.html tapi setelah kami coba ternyata tetap saja ada tanda silang, kami searching lagi dan ketemu cara ini namun lagi-lagi masih ada tanda silangnya.
Akhirnya kami pikir mungkin karena Windows 7 nya yang menyebabkan ini akhirnya kami coba untuk menggantinya dengan Windows XP dan Taddaaa..tanda silangnya hilang dan laptopnya kembali normal, hehe..
Nah ada juga kasus temen S yang awalnya masih pake XP baterainya masih tahan kira-kira 2 jam tanpa colok listrik, tapi setelah ganti Win7 baterai dy langsung ngedrop banget ga sampai 5 menit udah mati, S nggak tahu apa itu juga karena pengaruh bug ini atau mungkin karena emang masa batereinya udah semaput, hehe. dan karena S belum mencoba cara yang lain selain yang diatas dan ganti windows karenanya nggak tau solusi yang ampuh untuk windows 7 tanpa ganti windows. Klo ada yang tau bisa dong dibagi Commentnya disini, hehe..

0 komentar:

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea