Februari 02, 2011

Bagi Brosur dan Bagi Tips..

Diposting oleh Queenshaquarie di 11.46
Reaksi: 
Dua hari di awal Februari ini saat pagi hari sering sekali hujan dan sepanjang hari akan mendung sampai sore tiba..membuat males bangun pagi en turun kerja, tapi yah karena kewajiban tetap harus dikerjain dong en dengan senang hati pula, ga boleh terpaksa, ya nggak? hehe
Nah mulai bulan Februari ini job S nambah dr yang biasa jd ditambah bagi-bagi brosur buat promo, jadi dari yang bikin brosur, ngerancang layout, sampai nentuin harga semua S yang ngerjain en karena nggakada yg bagi jd termasuk jatah S juga yang ngerjain, istilahnya turun tangan sendiri lah dalam hal promo ini supaya Alternatif cepat majunya, hehe..

Jadi walaupun subuh-subuh udah hujan yang merupakan godaan buat tidur lagi S pikir udah gagal mau bagi brosur ternyata jam 9an ujannya udah reda akhirnya S berangkat ke kampus2 buat bagi brosur karena sasarannya mahasiswa neh.
Karena belum punya pengalaman dalam bagi brosur awalnya S gugup plus malu eh, takutnya macem-macem dari takut diusir, takut disangka minta sumbangan sampai takut di kejar-kejar fans_halah yang terakhir dihilangkan aj, hehe..akhirnya meluncur dulu lah untuk perdana di mantan kampus sendiri dulu lah karena paling nggak tu tempat udah familier buat S, jadi nggak nyerem-nyeremin banget, hehe..
Setengah jam awal S cuma bengong aj memandangi orang-orang lalu lalang tanpa menyerahkan kertas yang udah dilipat sedemikian rupa dengan menarik dan udah dipegangin dari tadi, kasih engga kasih engga bolak-balik mondar-mandir, hufft, akhirnya dengan menguatkan tekat S kasih deh ma orang2.
Karena masih pagi en cuaca tak mendukung kampus jadi sepi orang udah dikelilingi en udah memanttapkan hati eh yang mau dibagi orangnya kaga ada, akhirnya S pindah lokasi kekampus lain, tapi karena masih asing jd mulai gaer lagi, huhu..akhirnya S memikirkan bagaimana strategi yang tepat dan cepat buat nyebarin brosur dengan aman, syahh..kaya misi apaan aja..
Yang Pertama, jelas modal tampang menarik, yah kalopun nggak menarik2 amat yg penting rapi lah, hehe
Yang Kedua, persiapkan brosur ditangan pasang tampang cuek alias tak tau malu, tebar senyuman dimana-mana
Yang Ketiga, Cari tempat stragetis buat buat bagi tu brosur tanpa mendatangi orang-orang itu-dan dikira minta sumbangan- misalnya ditempat parkir-tapi awas aja dikira maling motor, atau di depan pintu masuk jadi kalo ada yg lewat tinggal kasih, kaya dimall2. hehe sebenarnya S mau dipnggir jalan tapi orang-orang jalannya pada ngebut nggak sempatlah ngambil brosurnya yg ada S kena tabrak deh, coba ada lampu merahnya lumayan juga pas brenti hehe..
Yang Keempat, niat yang kuat dan semangat yang tinggi, nah kayanya ini yang paling penting karena klo nggak ada niat en semangat yang ada tu brosur dihanyutkan aj disungai, haha..
Yang Kelima, yah ini sih tambahan aj, lindungi diri dari sengatan matahari (supaya nggak item) en deraian air hujan (supaya nggak sakit) hehe..
Yah begitulah S pikir strateginya, sepertinya berhasil juga, hehe..semoga brosurnya tak dibuang2 tapi dimanfaatkan dengan baik oleh yang nerima supaya selain untuk meningkatkan Alternatif tapi juga tidak mengotori alam dengan kertas2 yang dibuang sembarangan itu. Sebaiknya klo nerima brosur kita bisa menghargai yang memberi dengan susah payah itu dengan menyimpannya siapa tahu suatu saat perlu atau jika tidak berikan kepada teman kita yang membutuhkan, iya nggak teman? hehe..
Semoga sukses selalu ^^d

0 komentar:

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea