Desember 24, 2010

Gadget, Labels

Diposting oleh Queenshaquarie di 14.21

Pengen tahu soal Gadget di Blog? Nah S akan coba jelasin beberapa Gadget yang ada di Blog utk Blogger Pemula, ini si hasil searching en pengalaman pribadi awal bikin Blog..hehe..
 First, teman pastinya udah buka Blogx dong..nah klik tab Rancangan dimana akan keluar pilihan layout Blog teman dengan berbagai pilihan, pilih salah satu trus Klik tambah Gadget, disitu ntar keluar pilihan2 Gadget dengan keteranganx masing2, tp yg masih pemula dengan blog biasa rada2 bingung karena kebanyakan antara Gadget yang satu dengan Gadget yang lain mirip2 aj..so S akan coba bantu terangin satu2 apa fungsi en cara pakai Gadgetx, tapi karna Gadget nya banyak jd baiknya S jelasin satu persatu dulu y..disimak yuukks..^^
 Untuk kali ini S pengen jelasin dulu tentang Labels
Labels, fitur ini hampir sama dengan fitur arsip blog, tapi fitur ini menampilkan postingan kita berdasarkan Tag, atau criteria yang kita gunakan dalam postingan kita itu. Jadi jangan lupa masukin tag ya pada setiap postingan kita jika kita menggunakan fitur ini.
 Fungsi Label yang ada di blogger adalah agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label/kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory.
Selain itu label juga berfungsi untuk menampikan Related Post atau Artikel Terkait lainnya berdasarkan label artikel. Teman pernah atau sering melihat kalimat Related Post, Artikel Terkait, Baca Juga Ini, dan sejenisnya kemudian di bawahnya ada daftar artikel lainnya di setiap akhir tulisan blog lain ini tidak akan terlihat jika artikel kita tidak ada label/kategorinya
Untuk Menggunakan fitur label yang sudah di sediakan blogger itu sangat mudah.
Teman tinggal isi atau tulis label/kategori pada setiap artikel yang anda buat pada bagian labels, letaknya di sebelah kanan bawah.
Kalau masih bingung di mana menulis labelnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
 
















Pada kolom  isian labels silahkan tulis label yang anda inginkan, misalnya: tips2, cinta, musik, hiburan, dsb. Anda bisa menulis lebih dari satu label di sana, tapi jangan lupa pisahkan label 1, 2, dst dengan koma (,) misalnya : musik, lirik lagu.
 Untuk menampilkan Klik tambah gadget pilih Labels dan Isi Judul Labels.

0 komentar:

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea