Januari 26, 2011

Love, Stargirl by Jerry Spinelli

Diposting oleh Queenshaquarie di 11.37
Reaksi: 
Pada artikel sebelumnya kenapa S tiba-tiba posting Resensi buku Stargirl, sebenarnya alasannya karena S baru aja beli buku keduanya yang berjudul Love, Stargirl. hehe, karena S pengen posting tentang ni buku jd paling nggak yang belum baca buku pertamanya jadi ngertian dikit, haha.. Jadi, sewaktu S lagi kerja tiba-tiba S ditelpon ama temen yang posisinya saat itu lagi berada di Gramedia Lembuswana Samarinda en dia dengan histeris bilang kalau ada sekuel bukunya Stargirl, padahal S beli buku Stargirl itu sekitar tahun 2005 kirain nggak ada lanjutannya eh tahun 2011 muncul dia, lama amat ya..hehe. Karena S suka banget sama buku pertamanya jelas kegirangan dengernya en dengan pasti nitip dibeliin ama dia. Setelah dibeliin, pengennya si S langsung baca tu buku tapi karena lupa-lupa ceritanya yang pertama akhirnya S baca ulang dulu buku Stargirl yang sebelumnya.

Stelah fress ingatannya, S pun melanjutkan baca buku yang kedua yang baru S beli (dengan modal ngebon dulu,haha), ternyata jika dibuku pertama yang menjadi sudut pandang pencerita adalah si cowo Leo Berlock yang menceritakan tentang Stargirl, nah di buku kedua ini yang ceritanya diambil dari sudut pandang Stargirl sendiri dan uniknya dagambarkan seperti sebuah surat panjang yang ditujukan kepada Leo Berlock mengenai kisah Stargirl sehari-hari selama pindah. di surat itu Stargirl selalu mengingat Leo dan banyak mengulang cerita-cerita yang ada di buku pertama. daripada penasaran ni dia sinopsisnya, hehe..seperti layaknya sebuah surat cinta covernya Pink..


     Dalam lanjutan kisah Stargirl ini, Stargirl Caraway telah pindah dari Arizona ke Pennsylvania, meninggalkan Leo yang dicintainya. Di tempat baru ini ia berusaha menemukan kebahagiaannya kembali bersama sahabat-sahabat barunya, Dootsie si kecil yang cerewet, Alvina yang galak dan pemarah, Betty Lou, tetangga favoritnya yang takut keluar rumah, dan Margie si pemilik kedai donat. Namun rasa rindunya pada Leo tak juga hilang... sampai kemudian muncul seorang anak lelaki yang seunik dirinya---Perry yang tampak urakan dan tidak pedulian, Perry yang membuatnya penasaran, Perry yang punya potensi untuk menggantikan Leo yang berada jauh di Arizona.
      Love, Stargirl adalah surat panjang Stargirl kepada Leo. Tak ada yang disembunyikannya dari Leo, termasuk tentang perasaan yang mulai bertumbuh antara dirinya dan anak lelaki yang baru itu. Tapi di dalam suratnya juga ada satu pertanyaan penting yang khusus ditujukan pada Leo ....


Kesanku:
Cerita Stargirl kali ini lebih terasa sedihnya, huhu..mengharukan apalgi saat gerobak kebahagiaannya kosong melompong...Klo dari segi romancenya S lebih suka buku yang pertama, habisnya Stargirl nggak ketemu Leo si, hehe..Di buku kedua ini semakin banyak memberikan nilai-nilai persahabatan dan kehidupan yang keren en bener-bener perlu dicontoh buat kita. Go Stargirl..semoga masih ada lanjutannya deh, hehe..dan bisa bertemu lagi dengan Leo ^^d

2 komentar:

Nur Amelia mengatakan...

ada niat jual novel ini gak ? :)

Queenshaquarie mengatakan...

Hehehehe
sayang klo djual, kan koleksi..:)
dgramed kn bnyak tu

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea