Januari 26, 2011

Stragirl, by Jerry Spinelli

Diposting oleh Queenshaquarie di 11.14
Reaksi: 

Pernah kenal cover buku ini? klo yang udah pernah baca si so pasti ingat dan tau cerita bagusnya gimana, ini buku diceritakan dari sudut pandang tokoh cowoknya lho si Leo Berlock jadi seru kan karena biasanya buku-buku teenlit kan ceritanya dari sudut pandang si cewe yang jadi tokoh utama, jadi ini agak berbeda, hehe..



     Sejak hari pertama kedatangannya di SMU Mica, Stargirl sudah menjadi sosok yang sensasional karena keunikannya, karena ulahnya yang yang oleh anak-anak lain dianggap aneh, nyentrik, bahkan edan. Ia membuat Leo Berlock jatuh cinta setengah mati padanya. Ia meletupkan semangat untuk berani tampil beda. Ia membuat suasana sekolah jadi lebih hidup dan penuh warna. Anak-anak SMU Mica terpesaona padanya.
Untuk sementara.
     Tapi lalu mereka berbalik membencinya. Ia terlalu aneh untuk mereka, dan ia dikucilkan justru karena keunikannya itu. Leo, yang setengah mati mencintainya, tapi juga takut dikucilkan bersamanya, mendesak Stargirl untuk melepaskan segala atributnya dan menjadi anak “normal”, yang “biasa-biasa saja”, agar anak-anak lain mau menerimanya.

Kesanku:
Waktu membaca buku ini, S selalu memcoba membayangkan seperti apa sih sosoknya Stargirl ini klo ada dikehidupan nyata, en setelah dipikir-pikir mungkin yang cocok jika menggambarkannya seperti sosoknya Luna Lovegood (Evanna Lynch) dalam Harpot, yup pas banget spertinya. Jika dibaca dari segi fisik dan sifatnya emang pas banget ama Luna, rambut panjang berwarna pasir dan dengan mata yang besar sekali. Karakternya yang eksentrik dan beda drpd yg lain pun sama. hehe
Dari segi cerita, bagus bangeeet, bikin terharu, dan mengejutkan. Karakter Stargirl benar-benar unik dan memiliki kebaikan hati yang luar biasa, seperti kata Leo, "...ia sukar dipahami. ia adalah hari ini, ia juga hari esok.."
Pokoknya salah satu buku yang patut untuk dibaca deh, karena ada nilai pelajaran didalamnya..^^d

0 komentar:

 

Queenshaileen Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea